Lebih Dari Pria, Begini Otak Wanita Saat Dirangsang

Lebih Dari Pria, Begini Otak Wanita Saat Dirangsang – Pernahkah Anda berbincang perihal gairah laki-laki atau perempuan. Bicara soal gairah, perempuan ternyata akan lebih terstimulan otaknya bila mendapat rangsangan. Terasa benar, bahwa gairah perempuan memang bukanlah hal yang sederhana.

Lantaran tak sederhana, menjadi penting hasil studi ilmiah dari penelitian terbaru ini disampaikan kepada Anda sekalian. Ternyata, otak seorang wanita jauh lebih terangsang daripada pria ketika mereka bergairah.

Melansir The Independent, Peneliti di McGill University di Kanada melakukan percobaan dengan 20 lelaki dan 20 perempuan, yang masing-masing dari mereka diperlihatkan film ‘panas’. Selama itu pula otak mereka dikaitkan dengan dua pemindai.

Yang pertama adalah mesin MRI yang melacak rangsangan otak untuk mengukur tingkat rangsangan, dan yang kedua diukur melalui kamera pencari panas yang menargetkan alat kelamin peserta.

Hasilnya, terlihat perbedaan antara stimulasi otak lelaki dan perempuan tidaklah besar. Namun para peneliti mencatat adanya perbedaan yang konsisten antara keduanya, yang menunjukkan bahwa perempuan memiliki tingkat stimulasi otak lebih tinggi daripada lelaki saat mereka terangsang.

“Tidak ada daerah otak pada lelaki dengan korelasi genital otak yang lebih kuat daripada perempuan,” sebut studi itu.

Studi ini, kata Qazi Rahman, seorang dosen psikologi di King’s College London memiliki berbagai temuan menarik. Meski begitu, perlu dilakukan lebih banyak penelitian untuk menarik kesimpulan tertentu tentang sifat kompleks rangsangan perempuan.

“Saya pikir temuan bahwa perempuan memiliki korelasi genitalitas otak lebih besar ketimbang lelaki adalah hal yang menarik, dan kombinasi pencitraan otak dengan pengukuran suhu alat kelamin sangat inovatif,” katanya.

 

Baca Juga : 10 Fakta Unik Seputar Seks Yang Bikin Kaget

Lebih Dari Pria, Begini Otak Wanita Saat Dirangsang

2 tanggapan untuk “Lebih Dari Pria, Begini Otak Wanita Saat Dirangsang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *