5 Efek Aneh yang Dirasakan Wanita Setelah Bercinta

5 Efek Aneh yang Dirasakan Wanita Setelah Bercinta – Selepas bercinta, rasanya bahagia dan menenagkan sekali bukan? Di samping lelah karena mengeluarkan banyak energi, tentunya. Namun, nggak semua wanita merasakan hal yang sama. Beberapa wanita justru merasakan hal-hal aneh dan mengejutkan setelah bercinta. Mungkin kamu atau pasanganmu juga merasakannya?

Sakit Kepala

Pernah merasakan sakit kepala setelah bercinta? Ternyata banyak wanita yang mengalami hal ini. seorang dokter spesialis obstetri ginekologi, Lissa Rankin MD, menyatakan bahwa sakit kepala adalah keluhan yang paling sering ditemukan pada wanita setelah berhubungan intim. Kondisi ini disebut oleh para dokter sebagai Coital Cephalgia atau sakit kepala karena berhubungan seks. Rankin menerangkan, seks dan orgasme dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah yang akhirnya berujung pada sakit kepala maupun migrain. Agen BandarQ
“Penting memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan bahwa sakit kepala tersebut bukan disebabkan oleh faktor organik, seperti keabnormalan syaraf lainnya atau tumor otak. Kalau kamu sering mengalami sakit kepala usai berhubungan seks, konsultasikan dnegan dokter. Kamu bisa diberikan obat yang diminum sebelum bercinta hingga mengurangi kemungkinan sakit kepala, juga mampu menjaga gairahmu,” ujar Dr. Rankin.

Hilang Ingatan

Tahu kan penyakit amnesia? Amnesia merupakan kondisi di mana seseorang hilang ingatannya. Biasanya, orang terkena amnesia karena kecelakaan fatal. Namun ternyata, amnesia juga terjadi usai bercinta. Ya, beberapa wanita merasa hilang ingatan usai berhubungan intim dengan pasangannya. Mereka akan lupa di mana dirinya berada, tahun berapa sekarang, dan bagaimana ia bisa sampai pada kondisi tersebut.
Namun amnesia ini bersifat temporer. Secara medis, kondisi ini dinamakan Transcient Global atau amnesia temporer. Mengapa bisa terjadi seperti ini? Keadaan ini terjadi karena aliran darah secara temporer nggak bisa masuk ke area hipokampus di otak. Para ahli menduga, kondisi ini disebabkan oleh aktivitas yang intens dan kuat, seperti seks yang diikuti orgasme atau olahraga.
“Beberapa wanita juga jatuh pingsan karena orgasme. Kalau sering terjadi, sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengurangi risiko stroke ringan,” ujar Isadora Alman, seksolog bersertifikat dan terapis percintaan dari San Francisco.

Jadi Lapar

Habis bercinta, kok jadi pengen makan ini-itu? Rupanya, memang ada sebagian wanita yang merasakan lapar seusai bercinta, bahkan dirasakan pula oleh pria. Ada pula orang yang mengidam-idamkan makanan tertentu untuk disantap. “Banyak orang, baik pria maupun wanita merasa lapar setelah berolahraga. Seks juga merupakan olahraga,” ujar Alman.

Jadi Menangis

Sakit kepala, amnesia, lapar, sekarang ada pula yang jadi menangis setelah bercinta. Namun Alman mengatakan bahwa menangis setelah bercinta adalah normal dan nggak perlu dikhawatirkan. “Memangis biasanya merupakan pelepasan tekanan yang terpendam, misalnya orgasme. Biasanya orgasme diikuti tangisan,” terang Alman.

Merasa Ingin Sendiri

Sangat dianjurkan untuk bermesraan selepas bercinta. Tetapi ada sebagian wanita yang justru ingin sendirian. Beberapa wanita ingin tidur terpisah dengan pasangannya setelah bercinta. Mengapa bisa terjadi seperti itu?
“Setelah keintiman yang intens saat bercinta, wanita atau pasangannya boleh jadi ingin sendirian untuk mengumpulkan dirinya hingga utuh kembali. kadang wanita merasa telah memberikan dirinya terlalu banyak. Hal itulah yang membuat mereka butuh waktu sendiri. Apabila sang wanita mengenali keinginannya itu, dia dapat mengatur diri daripada bertengkar dan membuat pasangannya merasa seperti ditinggalkan,” tutur Alman.
5 Efek Aneh yang Dirasakan Wanita Setelah Bercinta 

Satu tanggapan untuk “5 Efek Aneh yang Dirasakan Wanita Setelah Bercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *